Rabu, 23 November 2011

pengertian kimia

A. Menurut wikipedia
Kimia (dari bahasa Farsi dan bahasa Indo-Eropa kimia "seni transformasi" "alkimia") adalah ilmu yang mempelajari mengenai komposisi, struktur, dan sifat zat atau materi dari skala atom hingga molekul serta perubahan atau transformasi serta interaksi mereka untuk membentuk materi yang ditemukan sehari-hari.

B. Menurut Ralph H. Petrucci buku kimia dasar 1
Ilmu yang mempelajari bagaimana benda/ materi didalam raya dapat diubah dari bentuk yang ada dengan sifat – sifat tertentu menjadi bentuk – bentuk lain.

C. Menurut Anne Ahira.com
Kimia merupakan ilmu pengetahuan alam (sains). Artinya, penelitian yang dilakukan didalamnya menggunakan prosedur yang sistematis dan hipotesisnya mampu di buktikan secara ilmiah.

2. Pengertian Kimia Anorganik

A. Menurut Wikipedia
Kimia anorganik adalah cabang kimia yang mempelajari sifat dan reaksi senyawa anorganik. Ini mencakup semua senyawa kimia kecuali yang berupa rantai atau cincin atom-atom karbon, yang disebut senyawa organik dan dipelajari dalam kimia organik.

B. Menurut Kamus Kesehatan
Kimia anorganik adalah cabang ilmu kimia yang mempelajari sekelompok zat-zat yang mencakup semua yang tidak termasuk karbon dan turunannya sebagai elemen utama mereka. Karbida, karbonat, sianida, sianat, dan karbon disulfida termasuk dalam kelompok ini.

C. Menurut Wikipedia
Kimia anorganik adalah cabang kimia yang berkaitan dengan sifat dan perilaku senyawa anorganik . This field covers all chemical compounds except the myriad organic compounds (carbon based compounds, usually containing CH bonds), which are the subjects of organic chemistry


3. Yang dipelajari dalam Kimia Anorganik
Yang dipelajari dalam kimia anorganik tentang unsur – unsur misalnya oksigen, nitrogen,. Unsur – unsur golongan transisi. Selain itu Kimia Anorganik belajar tentang senyawa – senyawa anorganik dari segi struktur, reaksi, sintesis (penambangan, pemisahan, pemurnian). Bidang ini mencakup semua senyawa kimia kecuali segudang senyawa organik (berbasis karbon senyawa, biasanya mengandung ikatan CH), yang merupakan subjek dari kimia organik.

4. Pentingnya belajar Kimia Anorganik
Karena senyawa anorganik menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam sintesis organik dengan senyawa kompleks , katalis homogen, fungsi bioanorganik, dan sebagainya. Selain itu kimia anorganik merupakan penentuan struktur dengan tehnik sinar- X dan alat analitis yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar